Cara Mengamankan Nomor Akun WhatsApp Yang Dicuri atau Hilang.

Cara Mengamankan Nomor Akun WhatsApp Yang Dicuri atau Hilang.

Nomor WhatsApp Hilang. Kebayang ndak bagaimana repot dan susahnya jika handphone kesayangan anda saat ini hilang atau bahkan dicuri oleh orang lain ? pastinya anda akan merasa khawatir dan was-was. Apalagi di dalam handphone kesayangan tersebut sudah ter-instal aplikasi yang bersifat personal, seperti facebook, BBM, dan juga WhatsApp. Anda pasti akan merasa khawatir jika semua isi data pribadi termasuk riwayat chat akan dibaca oleh orang lain. Terutama riwayat chat yang ada di WhatsApp. Karena saat ini boleh dikatakan hampir semua orang yang memegang smartphone pasti menggunakan WhatsApp. Baik untuk sekedar media sharing informasi maupun media chat yang bersifat personal atau rahasia. Handphone yang hilang tersebut pasti berisi semua data yang belum pernah anda simpan atau bahkan belum sempat anda menghapus datanya.

lalu apa yang harus anda lakukan untuk mengamankan akun WhatsApp yang ikut hilang beserta handphone anda ? Silahkan perhatikan tips-tips dibawah ini untuk tetap mengamankan semua kontak, riwayat chat, maupun data pribadi lain yang terdapat di dalam aplikasi WhatsApp.

Mengamankan Akun WhatsApp.

  1. Tetap tenang dalam menghadapi masalah ini, jangan panik, jangan tergesa-gesa, santai saja dan berharap yang terbaik terhadap keselamatan akun WhatsApp anda.
  2. Pastinya anda sudah mengetahui provider apa yang anda gunakan pada kartu SIM yang anda miliki (telkomsel, Indosat, Tri, dll)
  3. Jika nada sudah tahu provider kartu anda, secepatnya anda menghubungi provider tersebut untuk memblokir kartu SIM yang tertanam pada handphone anda yang hilang atau dicuri orang lain.Karena dengan ter-blokirnya kartu SIM anda, maka orang lain tidak akan bisa untuk melakukan verifikasi akun lagi di handphone tersebut. Sedangkan kita tahu untuk melakukan verifikasi kartu anda harus dapat menerima SMS maupun telephone dari server WhatsApp.
  4. Setelah kartu SIM anda benar benar ter blokir. Anda harus meminta izin provider untuk membuatkan kartu baru dengan nomor yang sama dengan kartu yang hilang atau dicuri tadi.
  5. Kemudian gunakan handphone lain dan pasang kartu baru tersebut untuk mengaktifkan akun WhatsApp anda.
  6. Maka sekarang akun anda akan aktif  dengan nomor yang sama pada perangkat atau handphone lain.
Jika cara diatas tidak bekerja, atau membutuhkan waktu yang lama karena anda harus kesana kemari menghubungi provider yang tentunya tidak langsung segera dilayani. Karena untuk memblokir kartu SIM anda harus benar-benar dapat membuktikan bahwa nomor yang anda laporkan untuk di blokir tersebut adalah nomor anda sendiri yang tentunya harus anda tunjukan ID.

Dibawah ini bisa anda coba untuk mengikuti tips menonaktifkan nomor WA agar akun WhatsApp yang anda miliki menjadi aman saat dicuri oleh orang lain.

Menonaktifkan Nomor WhatsApp lewat Server WhatsApp.

  1. Gunakan cara berikut ini jika anda benar-benar tidak dapat menghubungi provider untuk menonaktifkan kartu SIM untuk akun WhatsApp.
  2. Silahkan anda hubungi operator WhatsApp melalui Email dibawah ini.
  3. support@whatsapp.com
  4. Lalu sertakan kalimat dibawah ini pada badan atau isi Email.
    • "Hilang/Dicuri: Mohon nonaktifkan akun saya"
  5. Dan juga sertakan nomor telepon anda dalam format Inter national, contoh dibawah ini;
    • +6281325134234
  6. Kemudian kirim.

Perhatikan Hal berikut Saat Nomor WA non aktif.

  1. Ketika akun WhatsApp anda di nonaktifkan oleh server WhatsApp, maka tidak sepenuhnya akun tersebut akan dihapus.
  2. Nama dan profil anda tetap tampil pada kontak WhatsApp teman teman anda.
  3. Semua kontak yang menjadi teman anda masih dapat melakukan pengiriman pesan. Namun statusnya pending atau tertunda selama 30 hari.
  4. Saat anda sudah berhasil mengaktifkan nomor anda pada perangkat lain sebelum tenggat waktu pesan tersebut dihapus (30 hari) maka anda akan menerima pesan pesan pending tersebut pada perangkat handphone anda yang baru.
  5. Dan juga, anda tidak akan di hapus dari group chat yang pernah anda miliki.
  6. Perlu diingat, bahwa akun anda benar - benar dihapus setelah mengajukan Email ke sistem WhatsApp setelah melewati 30 hari.
.

0 Response to "Cara Mengamankan Nomor Akun WhatsApp Yang Dicuri atau Hilang."

Posting Komentar

wdcfawqafwef