Cara Mematikan (Shutdown atau Restart) Komputer Orang Lain dari Jarak Jauh.

Cara Mematikan (Shutdown atau Restart) Komputer Orang Lain dari Jarak Jauh.

Shutdown Komputer orang lain Jarak Jauh. Umummya kegiatan mematikan komputer baik shutdown atau restart dapat kita lakukan secara langsung melalui komputer tersebut melalui menu yang tersedia dalam tombol start. Lalu bagaimana anda melakukan shutdown atau restart pada komputer orang lain yang terhubung dalam jaringan dari jarak jauh ?, apakah hal ini bisa anda lakukan. Tentu saja anda dapat melakukan hal tersebut langsung dari komputer anda saat ini. Biasanya perintah ini dapat anda lakukan untuk menjahili orang yang menggunakan komputer, sehingga orang tersebut akan merasa heran dan sedikit terganggu karena sedang asyik mengerjakan sesuatu di komputernya tiba-tiba shutdown atau restart sendiri.

Untuk mematikan atau shutdown komputer orang dari jarak jauh lewat jaringan caranya cukup mudah untuk anda lakukan, dibawah ini anda dapat melihat langkah - langkah cara untuk shutdown atau restart komputer orang lain dalam jaringan. Sebaiknya cara ini anda gunakan dengan bijak, jangan anda melakukan shutdown atau restart komputer orang lain yang mengakibatkan kerugian pada orang tersebut.

Shutdown Komputer Jarak Jauh.

Kedengaranya memang mustahil untuk dapat anda lakukan shutdown atau restart komputer atau laptop dari jarak jauh, terutama untuk pada newbie (seperti saya, hehehh) tapi sebenarnya hal ini sangatlah mungkin untuk anda lakukan langsung dari komputer atau laptop pribadi anda. Terus bagaimana caranya ?
  1. Pastinya komputer atau laptop pribadi anda sudah terhubung di dalam jaringan yang sama, baik itu jaringan lokal maupun jaringan internet. Baik itu menggunakan kabel atau menggunakan Wi-Fi.
  2. Dari komputer anda saat ini silahkan buka command prompt. (sudah tahu khan caranya ?.. yupz)
  3. Dari command prompt ketik : net view
  4. Jika komputer anda saat ini sudah konek dengan jaringan, maka anda akan melihat nama-nama komputer atau laptop orang lain yang terhubung dengan jaringan yang sama dengan komputer anda saat ini.
  5. Namun jika komputer anda saat ini offline atau tidak terhubung dengan jaringan, command prompt akan mengeluarkan keterangan there are no entries in the list.
  6. Pada langkah no. 4 diatas, anda dapat melihat nama komputer dalam jaringan. Silahkan anda pahami nama-nama komputer tersebut untuk selanjutnya anda lakukan eksekusi terhadap komputer tersebut.
  7. Masih di command prompt, sekarang ketik ping nama komputer
  8. Dari command prompt, jika berhasil anda akan mendapat pesan seperti pada gambar di bawah ini.
  9. Disitu anda akan mendapatkan nomor IP address komputer orang lain, tandai atau mark IP Address tersebut kemudian copy paste pada jendela command prompt.
  10. Setelah berhasil anda paste dan tekan enter, perintah ini akan menampilkan jendela Remote Shutdown Dialogue.
  11. Dibawah pilihan what do you want these computers to do, silahkan pilih dropdown menu yang berisi perintah untuk mengeksekusi komputer lawan yaitu (shutdown atau Restart).
  12. Anda juga harus menambahkan comment untuk memberikan peringatan pada komputer lawan (komputer orang lain) yang isinya dapat anda atur sendiri di bawah menu comment. Isi dari comment ini nantinya akan muncul pada komputer lawan yang menandai bahwa komputer yang sedang ia gunakan sebentar lagi akan segera restart atau shutdown.
  13. Selesai, gimana mudah bukan.. Selamat mencoba. 
  14. Gunakan trik ini untuk kepentingan pembelajaran saja, atau jika anda ber-profesi sebagai Admin jaringan anda dapat menggunakan trik ini untuk memudahkan mematikan semua komputer yang masih menyala dalam jaringan tersebut.

0 Response to "Cara Mematikan (Shutdown atau Restart) Komputer Orang Lain dari Jarak Jauh."

Posting Komentar

wdcfawqafwef