Bagaimana Cara Menjadi MC atau Pembawa Acara yang Baik.

Bagaimana cara menjadi MC atau pembawa Acara yang baik.

Sukses Menjadi MC atau Pembawa Acara. Dalam sebuah acara atau even tertentu pastinya terdapat MC atau master ceremony, biasa juga disebut dengan pembawa acara. MC akan memandu jalanya sebuah acara agar berjalan dengan lancar. Sukses dan tidaknya sebuah acara berlangsung ditentukan oleh MC yang baik. Dalam membawakan sebuah acara, seorang MC tidak hanya mahir membawakan acara secara kontekstual saja. Melainkan harus diikuti dengan improvisasi dari materi yang dibawakan. Bukanlah sekedar penampilan yang menawan yang harus dimiliki oleh seorang MC untuk tampil dalam sebuah acara. 

Tetapi banyak faktor penunjang lainya agar perform seorang MC dapat tampil dengan sempurna. Butuh pengetahuan dan pengalaman khusus yang harus dimiliki oleh seorang MC agar sebuah acara dapat berjalan dengan baik dan maksimal. Untuk itu sebuah persiapan yang matang harus disiapkan oleh seoramg MC sebelum tampil membawakan sebuah acara. 

Berikut ini adalah beberapa hal yang harus dipersiapkan oleh seorang MC agar sukses membaeakan sebuah acara. 

1. Percaya diri.

 Ini merupakan modal awal yang sangat penting yang harus dimiliki oleh seorang MC untuk tampil di sebuah panggung dalam membaeakan sebuah pesta atau acara. Dengan percaya diri, Anda dapat membawakan materi dengan lancar dan tidak terkesan seperti menghafal. Bahkan materi yang anda bawakan akan mengalir dengan sendirinya. Dengan percaya diri seorang MC jg dapat menguasai keadaan yang sedang berlangsung dalam acara tersebut. Apalagi jika acara yang dibawakan oleh MC tersebut bersifat formal. 

2. Menguasai Materi Sesuai Acara.

Anda harus menyiapkan materi secara matang terkait acara atau event yang akan anda bawakan nantinya. Kumpulkan sebanyak banyaknya informasi yang berhubungan dengan tema acara, agar seorang MC tidak kehabisan materi dalam membawakan sebuah acara tertentu. Silahkan anda cari informasi melalui internet maupun koleksi buku buku yang anda miliki tentang materi yang akan anda sampaikan. 

3. Kenali Audien.

Selain seorang MC dituntut untuk membawakan sebuah acara dari awal hingga selesai, MC juga harus mampu mengenali peserta atau audien dalam acara tersebut. Terutama tamu tamu undangan khusus yang diundang oleh panitia acara. Atau bahkan yang akan mengisi acara. Untuk itu, sebelum acara dimulai alangkah baiknya seorang MC berkoordinasi dengan ketua panitia acara tersebut untuk mencari informasi sebanyak banyaknya tentang tamu undangan. 

4. Gunakam Kostum atau Baju yang cocok.

Selain sebuah percaya diri yang tinggi, kostum atau baju yang anda kenakan dalam menjadi seorang MC saat membawakan acara harus sesuai dengan acara atau pesta yang sedang berlangsung. Misal, acara yang anda bawakan adalah acara formal. Jangan sampai anda menggunakan seragam atau baju santai. Tentu hal ini akan nengurangi percaya diri saat anda tampil di depan.

5.

0 Response to "Bagaimana Cara Menjadi MC atau Pembawa Acara yang Baik."

Posting Komentar

wdcfawqafwef