Cara Keluar atau Sign Out Dari Aplikasi WhatsApp di Hand Phone.

Cara Keluar atau Sign Out Dari Aplikasi WhatsApp di Hand Phone.

Keluar Aplikasi WhatsApp. Pada awal pertama kali saya mengenal sebuah smartphone, aplikasi pertama kali yang saya instal adalah WhatsApp. Karena dengan menggunakan aplikasi ini kita dapat berkirim pesan multimedia, baik itu pesan berupa teks, gambar, video, atau file-file tertentu melalui apliasi WhatsApp ini. Untuk menggunakan WhatsApp kita harus punya nomor handphone, sehingga teman kita yang sudah menyimpan kontak yang kita miliki dapat langsung mengetahui jika handphone anda sudah terinstal aplikasi WhatsApp ini. Saat itu yang menjadi kesulitan saya adalah bagaimana cara keluar atau sign out pada aplikasi WhatsApp ini, karena setelah saya utak atik ternyata memang tidak ada menu untuk keluar dari akun atau nomor handphone yang telah kita daftarkan di aplikasi WhatsApp ini.

Pertanyaan yang mendasar pada saat itu adalah bagaimana cara saya untuk keluar dari akun yang terdaftar di aplikasi WhatsApp di handphone tersebut, dan menghapus semua history atau riwayat chat secara menyeluruh tanpa tersisa di aplikasi. Karena pada waktu itu saya berniat untuk menjual handphone kesayangan tersebut kepada orang lain. Sebenarnya ada cara lain untuk mengeluarkan akun dari aplikasi WhatsApp, yaitu dengan cara mengganti nomor handphonya di menu pengaturan, Seperti yang sudah saya buat artikelnya dibawah ini:
Cara mengganti Nomor WhatsApp Yang Baru
Untuk lebih jelasnya tentang bagaimana cara mengeluarkan akun atau Sign out dari aplikasi WhatsApp yang terinstall di handphone anda, silahkan anda pahami dengan teliti tutorial berikut ini.

Cara Keluar dari Aplikasi WhatsApp.

  1. Pastikan sistem operasi yang anda gunakan maksimal adalah Android 5.0.0 Lollipop. Karena pengalaman saya metode ini hanya bekerja pada sistem operasi tersebut. Sementara sistem operasi diatas Android Lollipop tidak bekerja dengan metode yang saya sampaikan ini.
  2. Aktifkan handphone anda terlebih dahulu.
  3. Untuk keluar dari WhatsApp anda tidak perlu terhubung atau konek dengan jaringan Internet, anda dapat melakukanya secara offline.
  4. Setelah semua siap, silahkan masuk ke Pengaturan atau Settings pada menu yang ada di handphone anda.
    menu settings
    menu settings
  5. Lalu geser kebawah pada layar menu Pengaturan atau settings.
  6. Jika sudah ketemu silahkan tap menu Apps atau Aplikasi.
    menu apps
    menu apps
  7. Dibawah menu Downloads, silahkan anda cari aplikasi WhatsApp yang sudah terinstall di handphone anda.
    sign out dari WHatsApp
    sign out dari WHatsApp
  8. Lalu, tap atau ketuk aplikasi WhatsApp tersebut.
  9. Setelah terbuka layar App info, silahkan ketuk atau tap Clear data.
    clear data - Sign Out dari WhatsApp
    clear data - Sign Out dari WhatsApp 
  10. Tunggu proses clear data terlebih dahulu, kemudian keluar dari menu pengaturan atau settings.
  11. Sekarang silahkan anda buka aplikasi WhatsApp, nomor handphone anda tidak lagi ada di aplikasi tersebut. Yang berarti nomor anda telah keluar atau Sign out dari aplikasi WhatsApp.
  12. Selesai.

0 Response to "Cara Keluar atau Sign Out Dari Aplikasi WhatsApp di Hand Phone."

Posting Komentar

wdcfawqafwef